Heros

There’s a hero if you look inside your heart
You don’t have to be afraid of what you are
There’s an answer if you reach into your soul
And the sorrow that you know will melt away

R: And then a hero comes along
With the strength to carry on
And you cast your fears aside
And you know you can survive
So when you feel like hope is gone
Look inside you and be strong
And then you’ll finally see the truth
That a hero lies in you

It’s a long road when you face the world alone
No one reaches out a hand for you to hold
You can find love if you search within your self
And the empitiness you felt will disappear

# Lord knows dreams are hard to follow
But don’t let anyone tear them away
Hold on, there will be tomorrow
In time you’ll find the way

(Hero-Mariah Carrey)

 

Menyaksikan para hero di kick andy. Merinding. Betapa ternyata banyak kok, orang yang peduli pada orang lain. Bermula dari impian pribadi. Banyak usaha yang dimulai dari kesusahpayahan. Betapa suara hati dan intuisi berperanan, tidak mempedulikan apa kata orang, tidak peduli pada penilaian orang lain, yakin pada alasan dan motivasi diri. Berbuat dari yang kecil, berbuat dari yang terdekat, berbuat dari modal yang apa adanya. Berbuat untuk yang satu saja keberhasilan..berbuat untuk membuat orang lain tersenyum, untuk agar mereka menyadari ada kasih sayang yang lain, kasih sayang yang lembut, kasih sayang Yang Maha Kuasa..

Tidak bisa dipungkiri. Aku iri.. iri pada kesempatan yang diberi kan Allah untuk dapat berbuat banyak pada sesama. Berbuat banyak pada waktu hidup yang kupunya, berbuat banyak pada kehidupan yang lain, berbuat banyak untuk memberi kebahagiaan pada orang lain, berbuat banyak untuk memberi kesempatan orang lain memperbaiki kehidupannya. Berbuat banyak menjadi kepanjangan tanganNYA dalam menebarkan kasih dan sayangNYA.

Sungguh sebenarnya tidaklah banyak dan tidaklah besar yang harus  dilakukan. Hanya memperhatikan lingkungan, hanya perlu melihat sekeliling, hanya sekedar meluangkan waktu sebentar, hanya sekedar ikhlas memberi hati dan diri  sebentar,dan sedikit. Dan aku baertanya-tanya dalam hati.. apa yang membuat Allah memberikan mereka kesempatan untuk berbuat semulia itu. Totalitas merekakah..? hati yang berbedakah..? lingkungan yang mendukungkah..?

Dan Allah menjawab pertanyaanku dengan mengirimiku statement ini lewat seorang teman :

“Your time is limited so don’t waste it living in someone else’s life. Don’t be trapped by a dogma – which is living with the results of other people’s thinking. Don’t let the noise of other’s opinions drown out your own inner voice. And most important, have the courage to follow your heart and intuition.  They somehow already know what you truly want to become. Everything else is secondary.”                                                                                                                                                                                                                             Steve Jobs

                                   

Bahwa waktu yang mereka miliki tidak ada yang disia-siakan untuk sesuatu yang tidak produktif. Totalitas dan konsistensi usaha dalam merealisasikan cita-cita dan keinginan menjadi perilaku dan pola hidup. Tidak ada keberatan, tidak ada komplain pada apa saja yang harus dihadapi.  Tidak perlu memikirkan apa yang dipikirkan orang lain.

Dan rasanya aku memang masih jauh dari itu. Masih banyak hambatan dari dalam diri, masih banyak alasan yang dicari cari. Masih banyak ketakutan dan prediksi negatif. Masih banyak pertimbangan. Aku rasa aku menyadarinya kemudian. Tidak mudah ternyata melakukannya. Tiba-tiba aku sadari..kehebatan dan keistimewaan mereka yang kemarin memperoleh penghargaan di kick andi award tidak hanya  niat yang tulus saja, atau totalitas dan konsistensi saja. Tapi yang penting juga adalah menemukan apa yang hendak dilakukan, pengabdian seperti apa. Kepekaan dalam menerima cahaya amanahNYA, sehingga dapat menyadari berada di sisi manakah diri berada untuk mengabdikan diri. Entahlah..apakah Allah berkenan memberi kemuliaan itu padaku. Harapan yang akan selalu hidup dalam doaku. menjadi orang yang manfaat, menjadi kepanjangan tanganNYA dalam memberi cahaya bagi orang lain agar memahami makna Kasih dan SayangNYA dan menemukan jalan menuju kepadaNYA. sehingga aku juga dapat menemukan jalan itu bersama-sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s