Desain Arsitektur 4-Pertemuan ke 8

oke guess… semua sudah berusaha untuk melakukan tugasnya. Ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan untuk melanjutkan pekerjaan kita. Sebagian besar sudah mengerjakan Resume Kajian Obyek sejenis, kecuali beberapa nama. Sementara saya masih menganggap bahwa file itu memang benar-benar terselip di folder yang bukan semestinya, atau nyasar di folder yang lain. Coba di cek folder-folder yang lain di dropbox kita. Saya tunggu sampai besok pagi.

Untuk Anita, salut, sudah mengerjakan Konsep dengan cara mind map, tinggal dilanjutkan ke detil dari bagian-bagian yang dalam mind map tersebut. Untuk yang lain. saya tunggu ide besarnya.

Pada dasarnya, kalian bisa mendapatkan ide besar dengan memperhatikan dan mendalami beberapa studi kasus sejenis obyek kajian sebelumnya. ada 7 kasus. Cari SATU saja hal yang paling menarik, misalnya :

a. sistem bangunan, bagian dari sistem bangunan yang menurut kalian sangat istimewa. Perpaduan struktur yang unik, pengaturan energi bangunan yang pintar, pemanfaatan sumber daya alam yang cerdik.

b. keunikan bentuk bangunan : pengembangan bentuk klasik menjadi bentuk modern, perpaduan antara bangunan konservasi dengan terkini, pengembangan bentuk dari analogi-analogi bentukan alam.

c. keunikan penataan ruang : hubungan ruang split dengan modul beragam, penataan hubungan vertikal yang unik,  konsep penataan ruang yang menggabungkan tradisi dan perilaku khusus.

d. dan sebagainya.

oke. saya tunggu ide besar kalian. Besok, di pertemuan ke 8, 3 April 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s