Sungguh…Allah Menyukai Hamba yang Sibuk

Begitulah.

Seolah tiada habis pekerjaan. Dari rentetan rapat persiapan penerimaan dana hibah PHP-PTS 2013, yang untuk sementara di pinggirkan, beralih ke finishing pengisian borang akreditasi dan lampiran-lampirannya. Sesungguhnya inipun pekerjaan yang sudah lama dipersiapkan diantara banyak kegiatan kejar tayang yang lain, seperti penyusunan Statuta periode 2013-2017 dan Renstranya, dimana hampir semua dosen di prodi arsitektur masuk sebagai panitianya.

Pekerjaan pengisian borangnya sudah cukup lumayan dibandingkan dengan penyusunan evaluasi diri sebagai bahan yang harus juga dilampirkan bersamaan dengan borang akreditasinya. Belum lagi pengumpulan beberapa lampiran yangmasih harus ditelusur keberadaannya.

He he he…🙂

dan… itu masih bersamaan pula dengan semester baru yang membutuhkan konsentrasi penuh untuk mengembangkan kurikulum baru, menyusun konversinya serta membuat perencanaan perkuliahan semester depan.

lalu… semester baru..?…he he he…eh.. itu sama dengan banyak yang harus dipersiapkan, diantaranya adalah perwalian. Perwalian dengan kondisi kurikulum baru dan konversi..? wao..itu sama dengan harus menghabiskan banyak sekali energi untuk menjelaskan banyak permasalahan ke anak-anak… dan semester baru… termasuk mempersiapkan perencanaan kegiatan SKK untuk tahun akademik sekarang.

Sampai hari ini..hampir semua telah tercapai. Puas…? tidak sepenuhnya.

Banyak pendapat…banyak masukan…banyak kemauan…banyak sudut pandang…

Harus didiskusikan, harus dianalisis, terjadi perdebatan, kompromi…dan lain lain..dan sebagainya…

Satu tujuan sebenarnya, mencari formasi terbaik untuk anak-anak.. Harapan yang menjadi tujuan, membuat kelelahan menjadi terasa seimbang, sudah seharusnya dan memang harus begitu..

Berbuat yang terbaik, itulah targetnya. Perencanaan yang baik, proses yang baik dan hasil yang baik. Tidak selalu berhubungan antara perencanaan yang baik dengan proses yang baik dan hasil yang baik, Paling tidak, dengan perencanaan yang terbaik akan menjadi tahap yang terbaik..dan menjadi tahap yang dapat melandasi proses. Sekalipun dalam berproses juga akan banyak hal yang unpredictable…yang akan memperkaya dan membuka luas wawasan, tapi prinsip melakukan yang terbaik juga tetap akan dilakukan dalam melaksanakan proses tersebut.

Tidak ada yang sempurna…karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Tapi dalam karya dan doa yang dilakukan dengan niat baik, tentu akan menumbuhkan harapan baik dan hasil yang baik.

hhhh…

Bila mmg untuk inilah Allah meletakkan aku disini. Maka, semoga aku telah melakukan terbaik seperti yang dikehendaki oleh Allah. Maka, aku tak segan untuk bermohon maaf pada tim Borang akreditasiku.. Maafkan aku, karena aku sering keras kepala, sering tak sabar, sering emosional, sering mutusi sendiri. Tidak ada niat aku untuk menganggap diri lebih baik. Tidak. Aku hanya manusia tak sempurna yang sedang berusaha melakukan yang terbaik untuk semuanya dengan cara yang bisa aku lakukan.

at least, thank you for all…

PROFIL PRODI-1Tim Borang Akreditasiku

4 thoughts on “Sungguh…Allah Menyukai Hamba yang Sibuk

  1. Terima kasih juga buat Bu Ririn.. sebagai Kaprodi yang dengan segala upayanya berusaha yang terbaik..masih mikirin kesehatan dan asupan makanan kita-kita timnya, mengakomodasi segala pendapat dan masukan, bersabar terhadap banyaknya perbedaan pendapat. Tetap sabar ya bu.. tetaplah jadi Kaprodi kita yang tercinta.. Maafin kita juga yang merepotkan dan banyak tanya..Semoga semuanya demi kebaikan kita, mahasiswa kita, juga Prodi kita Arsitektur tercinta..

  2. wkwkwk… ada fotoku.. :p :p ayo bu ririiiinn kita jalan-jalaaannn.. sambil buang sial, eh salah buang jenuh.. hehe 😀😀 muah.. muah muahhh….
    Waduh, bu shirleyana bijaksana sekali kata2nya… *angguk-angguk*
    thanks buerat bu Ririn.. berkat Bu Ririn, saya bisa liburan dengan tenang lebaran kemarin, ngehehehe… 😀
    Tetep semangat buuuu!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s