Yang Harus aku antar dan aku tinggalkan…

Maret tanggal 30, aku harus mengikhlaskan sahabat yang telah dekat dengan ku sejak tahun 1983. Menikah di Suriname dan tinggal disana. aku harus rela mengakhiri pertemuan mata dengan mata… pelukan kasih dan sayang dengannya. karena dia sudah mendapatkan apa yang selalu kami doakan bersama… bahwa Allah mengabulkan memberinya jodoh yang mampu bekerja sama, saling care.. membangun mimpi berkehidupan lebih baik.. diusianya yang ke 46.. sahabatku baru mendapatkan jodoh…seperti yang selalu di doakannya…seperti yang selalu diimpikannya.. sekalipun jauh..

aku tak punya alasan untuk menghalanginya.. sekalipun sebagai satu2nya sahabat yang sudah aku anggap saudaraku sendiri, aku sudah pernah menawarinya untuk jadi istri kedua suamiku.. agar kami tetap bisa selalu bersama. sekalipun aku tau.. suamiku pasti menolaknya.. tapi aku yakin.. bila aku yg memintanya pasti dia menerimanya. dia juga tahu… sebagai sama2 putri tunggal.. aku dan sahabatku sudah seperti saudara kembar. paham banyak hal tanpa disuarakan…selalu diijinkan Allah untuk saling ada bila saling membutuhkan. satu-satunya sahabatku, yang bertahan dalam kondisi apapun keadaanku.. dan keadaanya.

Tapi Allah memberinya janji kehidupan yang jauh lebih baik..

Jadi aku harus tatag mengantarnya ke Suriname… meyakinkan diriku dan dirinya.. it’s gonna be okay… disana.. di perkampungan.. distrik Niew Amsterdam, Commewijne, Suriname. Lalu aku harus tatag untuk meninggalkannya disana.. bersama keluarga barunya.. yang telah menyatakan bersedia melindunginya.

Dia sudah mendapatkan apa yang selalu jd doanya.. semoga dia diberi kekuatan yang sama untuk merawat anugerah ini, sehingga barokah sampai akhirat. Aamiin.

biru3pemandangan subuh di tepi rumah

Tempat yang menarik yang jadi favorit untuk berdiam atau diskusi, gambaran impian yang jadi kenyataan.

0 rumah erni 2Rumah suami sahabatku yang jadi rumah barunya…

Rumah cukup besar, di tepi laut dan sungai pertama. dekat dengan pintu air…

0 pintu air

Pintu air

Pintu air yang jadi tugas suami sahabatku sebagai petugas negara pengawas pintu air

0 rumah erniRumah sahabatku dan lingkungannya

I love u, dek… my little sister… for ever… what ever… i love u…

erni-jembatan

Semoga selalu bahagia… dunia dan akhirat…

Aamiin…

Leave a Reply

