14 Oktober 2012 – Menghadirkan Bunga

Ada apa dengan tanggal 14 Oktober 2012…?

Tidak ada apa-apa se. 🙂

Hanya saja, lama tidak menulis untuk sekedar berbagi banyak hal. tulisan yang terakhir, tentang Makam, belum disambung lagi. Mmm… sepertinya nanti saja saya sambung setelah penelitian tentang hal itu selesai saya lakukan. semoga secepatnya selesai. sehingga kita bisa mengetahui dengan segera apa dan bagaimana mengefektifkan ruang luar yang satu ini sebagai bagian dari ruang terbuka hijau kota, tanpa mengurangi kepentingan pengguna yang masih hidup.

Beberapa waktu tidak menulis, sebenarnya dalam rangka belajar, beleajar mengenali diri sendiri maksudnya. Bukan apa-apa. Hanya sekedar mencari solusi yang sesuai dengan kata hati dan masih harus dirujuk ke sumber segala sumber agar tidak salah menyimpulkan dan mengambil keputusan. Ribet ya..? bagi saya hal itu selalu harus dilakukan. sehingga siap dengan segala resiko yang diakibatkan oleh pilihan yang diambil sesudahnya.

Jadi hari ini, hari menulis kembali. Mari bersama-sama menghadirkan bunga di hati kita, agar keindahan bunga dan keharumannya mampu menularkan energi positif ke kita. Bunga..adalah salah satu ciptaan Tuhan yang luar biasa.

Bunga Mawar, misalnya. Keindahan yang ditampilkan sangat menggelitik. tidak hanya dari warna yang pink yang halus, lembut dan ‘nyess’ dihati. tapi dengan bentuk yang sama mawar bisa garang bila berwarna merah atau ungu. Keindahannya tidak berkurang sedikitpun dari penampilannya yang tunggal, dikumpulkan dalam banyak bunga yang sama atau dalam bentuk karangan bunga beserta bunga-bunga yang lain.

ini hanya mawar, belum bunga bunga yang lain. semua bunga sebenarnya memiliki karakteristik tidak kurang dari kata ‘indah’ itu sendiri. biarpub nama bunga tersebut adalah bunga bangkai, tetap saja memiliki karakteristik keindahan yang tersendiri dan unik.

Kehadiran bentuk-bentuknya yang bervariatif mengeluarkan frekuensi yang langsung conect dengan spiritual kita, sehingga kehadiran bunga lebih banyak identik dengan menghadirkan ketenangan dan kedamaian,.

Bunga di Pohon juga indah. satu pohon yang terkenal di Brasil bernama Jacaranda. Pohon Jacaranda adalah pohon jalanan yang ada di Brasil dan sangat terkenal oleh keindahan dan keharuman bunganya. Pohon berbunga indah ini sama dengan Pohon sakura di Jepang. menjadi pohon Nasional dan menjadi ciri khas di negara tersebut.

Bunga Jacaranda sebagai Bunga Jalanan

Sumber : http://dai21juli.blogspot.com

Bunga Sakura sebagai Bunga Jalanan

Sumber : http://tripwow.tripadvisor.com

He he he…indah bukan.. bagaimana dengan kita. Tidak punya pohon sejenis itukah untuk dapat dijadikan pohon Nasional ? yang khusus dan bisa kita budidayakan menjadi pohon Nasional ? Bagaimana dengan Pohon ini..?

Pohon Flamboyan yang sedang berbunga

Sumber : http://shomaadiw.blogspot.com

Pohon Flamboyan sangat mudah beradaptasi dengan segala cuaca dan ketinggian permukaan tanah. artinya bisa di dataran dekat pantai, di kota dengan dataran biasa dan di dataran tinggi . Masa berbunganya sekali dalam setahun, biasanya pada masa hujan baru tiba. Pohon yang bernama latin : Delonix Regia ini dapat mencapai ketinggian 12 m dari muka tanah. akarnya sangat kuat sehingga dapat mengangkat permukaan tanah.Dinamakan Flamboyan diambil dari kata Flamboyant yang berarti cemerlang. Bentuk pohonnya bercabang banyak menyebar dan memiliki daun majemuk dan rapat, sehingga dapat menjadi payung bagi orang yang berteduh dibawahnya.

Pohon Flamboyan ini senantiasa hijau kecuali di pertengahan musim kemarau, daun-daun akan berguguran sebagai bagian dari usaha untuk survive menghadapi kekeringan. Setelah tetes air hujan pertama jatuh, mulailah warna jingga sampai merah bermunculan dan menggantikan sisa-sisa daun yang gugur dan menguasai serta mendominasi cabang-cabang pohon. Indah sekali.

Bagaimana menurut anda..? setujukah untuk mulai membudidayakan Pohon Flamboyan sebagai pohon Nasional..?…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s